Thursday 12 January 2017

Ponsel HTC Hilangkan Jack Headphone

Seperti langkah Apple yang menghilangkan jack headphone dari iphone 7,beberapa ponsel android juga melakukan hal serupa. Yang terbaru, sebuah ponsel HTC yang diluncurkan kamis 12 Januri 2017, akan menjadi ponsel terkini yang menghilangkan jack headphone.


Gambar yang diposting weibo (via ponsel android) mengklaim bahwa ponsel HTC itu bakal meminjam ide dari LG V20. khususnya,layar sekunder kecil yang berada diatas layar utama. Dengan nama kode"Ocean Note".

Pekan lalu, Blass mengungkapkan video tentang HTC yang akan meluncurkan ponsel yang menekankan kustomisasi. Dan seperti yang terlihat dalam bocoran itu, sepertinya HTC akan merilis ponsel andalannya dalam beberapa warna.

Sementara kebocoran dari weibo tidak mengungkapkan apa-apa terkait spesifikasi Ocean Note, Blass mengungkap beberapa spesifikasinya. yaitu, layar 5.7 inchi, Prosesor snapdragon 821, Ram 4GB, Penyimpnan internal 64GB, dan Sistem operasi 7.0 Nougat.

Spesifikasi yang tidak ada adalah jack headphone. Sebenarnya HTC sudah memulai transisi membuang jack headphone sebelumnya. Bolt, yang dirilis HTC November lalu adalah ponsel peertama perusahaan tanpa ack audio.

Menghilangnya jack audio nampaknya mulai jadi tren di ponsel android. Samsung juga dikabarkan akan menghilangkan jack audio pada Galaxy S8. Motorola sudah membuangnya pada perangkat Moto Z andalannya.

Dengan semakin banyak pembuat ponsel membuang jack audio, kini saatnya untuk berdamai dengan kenyataan bahwa setelah ini trennya adalah headphone berbasis nirkabel. USB-C dan Lighting.


EmoticonEmoticon